PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 4 Aturan Trim Rambut yang Perlu Anda Perhatikan

Trim rambut merupakan tindakan yang umumnya dilakukan sebagian wanita untuk ‘membuang’ ujung rambut yang bercabang atau cenderung rusak. Namun, ada juga yang menganggap trim rambut dapat menumbuhkan rambut secara instan. Seperti yang sudah saya paparkan pada artikel ini, trim rambut terbukti tidak dapat mempercepat pertumbuhan rambut karena hanya memotong ujung rambut, tidak ada pengaruh yang signifikan untuk pertumbuhan rambut dari akar. Namun, agar rambut tetap sehat dan terlihat fresh, tindakan ini perlu dilakukan secara rutin. Yuk lihat di sini aturan main yang perlu Anda perhatikan jika ini melakukan trim rambut.

1. PERHATIKAN UKURAN PANJANG RAMBUT YANG DIPOTONG
Bagi Anda yang rutin melakukan trim rambut, share di sini, seberapa panjang rambut yang Anda potong? Ternyata rambut yang dipotong harus sesuai dengan tujuan Anda, lho. Misalnya jika tujuan Anda melakukan trim rambut untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang, sebaiknya potong 2-4 cm saja. Sedangkan bagi Anda yang ingin membuat rambut terlihat sehat dan rapi, gunting 1-3 cm dan dicocokkan dengan bentuk ujung rambut yang Anda inginkan.
2. LAKUKAN TRIM RAMBUT DENGAN FREKUENSI YANG TEPAT
Nah, perawatan rambut ini harus dilakukan dengan frekuensi yang tepat. Lakukan setiap 3-4 bulan sekali untuk hasil yang maksimal. Namun, jika rambut Anda sering terpapar panasnya suhu alat catokan, dan cepat sekali ujungnya bercabang, sebaiknya lakukan setiap 8-12 minggu sekali. Dengan melakukan cara ini, tentu penampilan rambut Anda akan semakin indah dan sehat.
3. TETAP BERKONSULTASI PADA AHLINYA
Walaupun bisa melakukan trim secara sendiri di rumah, Anda juga perlu berkonsultasi pada ahlinya. Misalnya saat Anda baru pertama kali melakukan trim, sebaiknya ke salon terlebih dahulu untuk mendapatkan penjelasan dari hair expert. Namun jika Anda sudah mendapat penjelasan, beri jeda satu kali setelah trim yang Anda lakukan sendiri. Setelah itu, Anda harus berkonsultasi kembali. Hal ini perlu dilakukan karena kondisi rambut Anda mampu berubah akibat paparan faktor cuaca atau asupan makanan.
4. INGIN MELAKUKAN TRIM DI RUMAH? PERHATIKAN GUNTINGNYA
Anda yang ingin mencoba menggunting ujung rambut sendiri di rumah harus punya gunting khusus untuk rambut ya. Gunting kertas, gunting yang tumpul, atau gunting jenis lain tidak bisa memberi hasil semaksimal gunting rambut. Tidak perlu yang mahal, Anda bisa mencari gunting rambut di toko atau supermarket yang menjual peralatan kecantikan.
Selamat mencoba! (vml)
Article powered by: Beauty Journal Sociolla

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama