» » 5 Hal yang Kamu Pikirkan Sebelum Menerima Tawaran Kerja

Mendapatkan pekerjaan setelah lama menganggur memang sangat menyenangkan. apalagi dengan sederet tawaran yang menggiurkan. Tapi jangan senang dulu. Sebelum menerima tawaran pekerjaan sebaiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal. Karena yang terlihat baik di depan belum tentu sebaik kelihatannya.

Berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan impian.
  • Perhatikan Lingkungannya : Gaji yang tinggi belum bisa menjadi jaminan kamu akan nyaman di perusahaan tersebut. Berbeda jika kamu nyaman dengan lingkungan kerjanya. Jika lingkungan kerja nyaman maka kemungkinan besar kamu akan merasa nyaman dan betah di perusahaan tersebut. Jadi memperhatikan lingkungan kerja sangat penting kamu perhatikan.

  • Reputasi Kantor : Sebelum menerima pekerjaan sebaiknya kamu survey dulu tentang calon kantor kamu. Mengetahui reputasi dan riwayatnya sangat penting. Tentu kamu tidak ingin terjebak di kantor yang tidak menyenangkan dan bermasalah. Sebaiknya kamu menolak tawaran kerja dari perusahaan yang memiliki reputasi yang buruk.

  • Langsung Diterima : Setiap proses bekerja selalu melalui banyak tahapan tes. Mulai dari seleksi CV, tes tulis, psikotes dan tes wawancara. Nah, jika perusahaan langsung menerima kamu bekerja tanpa rangkaian tes tersebut, kamu perlu berhati-hati. Jika perusahaan melakukan hal tersebut kemungkinan perusahaan sedang ada masalah.

  • Tidak Sesuai Harapan : Manfaatkan proses wawancara sebaik mungkin. Saat dalam proses wawancara tersebut ada beberapa hal yang tidak sesuai harapan kamu, sebaiknya kamu menolaknya. Jika kamu mengabaikan hal ini bisa jadi hal ini akan berujung tidak menyenangkan bagimu.

  • Tidak Profesional : Saat kamu datang ke kantor, kamu melihat perusahaan tidak dijalankan dengan profesional. Sebelum kamu terjebak dengan hal yang tidak mengenakkan sebaiknya kamu menolak tawaran pekerjaan ini.

Demikian 5 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menerima tawaran pekerjaan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama