» » 6 Bukti bahwa nasi putih tak selalu jahat untuk kesehatan

Nasi putih yang selama ini menjadi menu makanan pokok orang Indonesia seringkali dituding sebagai penyebab kegemukan dan diabetes. Alasannya, karena nasi putih mengandung gula tersembunyi yang mampu menaikkan kadar gula darah.

Namun sebenarnya, jika kamu mengonsumsi nasi putih dalam jumlah yang wajar, nasi putih bisa memberikanmu manfaat kesehatan lho. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehatnya.

Sumber energi:  Nasi adalah sumber energi yang baik. Sebabnya nasi tinggi akan karbohidrat yang saat masuk ke tubuh akan diubah menjadi energi.

Mencegah kanker :  Setiap butir nasi, terutama nasi merah mengandung serat larut yang bisa melindungimu dari berbagai macam bentuk kanker. Selain itu nasi mengandung senyawa flavonoid yang akan membantu tubuh menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker.

Merawat kulit :  Jika digunakan secara eksternal, nasi bermanfaat untuk merawat kulit. Sebabnya nasi mengandung senyawa fenolik yang memiliki sifat anti inflamasi dan membantu dalam mengurangi iritasi serta mencegah penuaan dini.

Mencegah Alzheimer :  Kehadiran nutrisi yang ada dalam nasi membantu otak untuk mengaktifkan neurotransmitter yang bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer.

Tidak mengandung lemak :  Meski mengandung gula, nasi tidak memiliki lemak berbahaya di dalamnya. Sehingga makan nasi tidak akan membuatmu terkena kolesterol.

Mengatur tekanan darah : Karena nasi rendah akan kandungan sodium, maka makan nasi tidak akan membuatmu terkena penyakit hipertensi. Sebaliknya, saat kamu makan banyak sodium, maka kamu berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Itulah beberapa bukti bahwa nasi putih tak selalu merugikan kesehatan. Jadi, jangan ragu untuk makan nasi putih dalam jumlah yang normal dan dikombinasikan dengan sayuran segar.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama