» » 8 Petani terkena longsor lereng Gunung Lawu Sedang asyik panen

Delapan warga lereng Gunung Lawu Karanganyar, Jawa Tengah, terkena longsor saat memanen padi di persawahan Dukuh Tegalsari RT 01 RW 15 Bulurejo, Kecamatan Karangpandan, Selasa (29/11) kemarin. Satu orang petani bernama Sutoyo (75), warga Kedung Gentong ditemukan dalam kondisi tewas tertimbun longsor.

Dua korban lainnya, bernama Gito dan Daliyem, hingga saat ini masih dalam pencarian relawan dan tim SAR. Seorang korban lagi bernama Dikem warga Tegalsari Bulurejo, Karangpandan mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Karanganyar. Sedangkan empat korban lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Camat Karangpandan Aji Pratama Heru mengatakan, pencarian korban dilakukan usai kejadian hingga malam hari. Namun, karena kondisi gelap dan cuaca kurang mendukung, pencarian dihentikan sementara.

"Pagi ini pencarian kita lakukan lagi pukul 7.00 WIB. Semoga bisa cepat ditemukan dan dilakukan evakuasi," ujar Heru, Rabu (30/11).

Heru mengatakan saat kejadian ada 8 petani yang sedang memanen padi. Namun tiba-tiba tanah yang berupa terasering tersebut longsor. Beruntung 4 petani lainnya bisa menyelamatkan diri. Keempat petani selamat adalah Paiman dan Basuki, warga Gondang Gentong RT 05/06, mengalami luka ringan; Sodi warga setempat mengalami luka ringan. Terakhir, Suparni, warga Sintru Kembang juga mengalami luka ringan.

Pantauan di lokasi kejadian pencarian masih dilakukan oleh ratusan relawan BPBD, kepolisian, TNI, warga dan tim SAR. Selain menggali longsoran mereka juga mengnyemprotkan air ke gundukan longsoran. Lokasi yang terpencil membuat alat berat belum bisa masuk. (Merdeka.com)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama