PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Aep Resmi Jabat Pjs Kades Gambarsari

Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih melantik Pjs Kades Gambarsari Aep Nahrudin, Kamis (3/11) di halaman Desa Gambarsari. Pengangkatan Aep sesuai dengan SK Bupati No. 141.1/Kep.371-Pem/2016 yang dibacakan oleh Kasubag Pemdes, Dadan Dwiyana tentang pengangkatan Pjs Kades Gambarsari Aep Nahrudin dan memberhentikan Kades sebelumnya yang tersandung kasus korupsi raskin.
 
Camat Hazizul Hakim dalam sambutannya mengatakan, tahun 2011 Pilkades Gambarsari dengan Kades terpilih Tarsalim untuk periode 2011-2017. Namun pada perjalanannya tersandung kasus korupsi terkait raskin hingga proses ke pengadilan Tipikor Bandung.

Kemudian Pemkab Subang melalui Pemcam Pagaden menunjuk Plh. Aan Suparlan selama hampir dua tahun dan saat bulan Oktober lalu vonis Tarsalim diterima oleh Pemkab Subang dan kemudian sesuai aturan yang berlaku Pjs Kades PNS dari staf kecamatan PPL PBB yaitu Aep Nahrudin.

Pjs Kades Gambarsari, Aep Nahrudin usai dilantik mengatakan, pada hari ini dirinya diamanatkan untuk melaksanakan tugas sebagai Pjs Kades di Desa Gambarsari dan akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Sementara itu Plt. Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih, mengharapkan Kabupaten Subang menjadi sebuah kabupaten yang termaju di Jawa Barat. Menurutnya, kini Subang telah memiliki PLUT sebagai wadah UMKM untuk mempromosikan produk olahan makanan, kuliner dan kerajinan home industeri dari masyarakat Subang.

Dengan demikian produk home industri dapat dipasarkan dengan skala menengah dan menjadikan income pendapatan ekonomi masyarakat yang bergabung dalam PLUT.

“Oleh karena itu peran TP PKK di desa harus memperkuat kelembagan ekonomi desa dengan meningkatkan peran perempuan untuk berkarya nyata melalui pengembangan produk lokal dan bisa menjadi sebuah desa unggulan. Kalau kita bisa menggali potensi ekonomi, bukan tidak mungkin kerajinan yang berbasis home industeri bisa berkembang di pelosok pedesaan,”  

Diapun meminta pemerintah desa untuk mendukung progran jam wajib belajar malam hari bagi masyarakatnya, membangun karakter generasi muda melalui disiplin jam wajib belajar dan mengaji di rumah dan majlis talim.

” Perangi narkoba dan pergaulan bebas, saya tidak ingin generasi muda Subang terjebak hal itu masa puber, peran masyarakat dan keluarga menjadi penting “, tandasnya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama