PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Capai Target PBB Tahun 2017, Pemkab Subang Naikkan NJOP

Dalam rangka meningkatkan target PBB tahun 2017, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKD) berencana menaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di wilayah perkotaan. Karena, menurut Kepala DPPKAD Kabupaten Subang, Ahmad Sobari, NJOP di perkotaan saat ini masih relatif rendah, jauh dari harga riil di lapangan. 

Menurut Ahmad Dengan dinaikannya NJOP tersebut, Kita harapkan, dapat menggenjot pendapat dari pajak PBB, yang sampai saat ini riilnya di lapangan, belum sesuai dengan kenyataannya.

Selain itu, upaya lainnya kata Ahmad, pihaknya juga sedang menyusun data base faktual, yang saat ini sedang didorong kepada para Kepala Desa, apalagi metode pendekatan yang digunakan, bukan berdasarkan proyek, tetapi melalui kolektor serta melibatkan peran RT/RW.

Memang tak mudah dalam pelaksanaanya, tetapi tiap tahun data base ada perubahan signifikan, apalagi dalam pengurusan PBB, tidak ada istilah pungutan atau pungli, apabila ada temuan silahkan laporkan kepada Pihaknya dan akan diganti dua kali lipat.

Selain itu  pihaknya juga saat ini telah memberi keringanan bebas denda bagi mereka yang melunasi tunggakan lima tahun ke atas, atau istilahnya takamnesty bagi wajib pajak yang masih menunggak.

"Bagi yang nunggak PBB lima tahun keatas, asalkan membayar langsung, tidak akan dikenakan denda, sudah cukup banyak wajib pajak perorangan maupun perusahaan, yang melunasi tunggakannya,"(Rsln-rri)


About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama