PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Cilamaya Hilir Kerap Diterjang Banjir

Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang kerap diterjang banjir. Hal ini dikarenakan luapan Sungai Cilamaya dan kondisi pintu air yang sudah rusak dan tidak terpakai.  Kepala Desa Cilamaya Hilir, Rahmat Hidayat mengatakan warganya merasa khawatir, terutama jika musim penghujan seperti sekarang ini.

“Kemarin-kemarin, sekitaran 100 rumah warga yang kebanjiran, dan 100 ha sawah warga, dengan ketinggian air 40-50 cm, dan saya khawatir ketinggian air akan bertambah dan dampaknya akan lebih meluas ke warga,” 

Biasanya, jika debit air bertambah dan Sungai Cilamaya meluap bukan saja Desa Cilamaya Hilir yang terkena dampak banjir, tetapi beberapa desa di Kecamatan Blanakan akan terkena dampaknya. Cilamaya Girang dan Rawameneng pun akan terkena imbasnya. 

Warga di sekitar Sungai Cilamaya kerap ditimpa banjir, apalagi disaat musim hujan datang, luapan air di Sungai Cilamaya bisa langsung menerjang perumahan warga. 

Menanggapi permasalahan tersebut, dirinya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan akan mengajukan bantuan perbaikan pintu air serta peninggian tanggul Sungai Cilamaya ke pemerintah Kabupaten dan pihak yang bersangkutan, terutama pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)Citarum.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama