PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Curah Hujan Tinggi, Warga Takut Sungai Cipunagara Limpas

Curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu membuat arus sungai Cipunagara meningkat. Pantauan wartakini.co senin sore(14/11) pukul 16.00 Wib di Posko Banjir Jembatan Pamanukan Kali Cipunagara , Tinggi Muka Air (TMA) mencapai 6 Meter dengan debit 510.46 M3/dtk. Elevasi Dekzerk(batas Maksimal ) :+8.00 meter, dengan kondisi cuaca sangat mendung. Status Sungai Cipunagara dinaikan menjadi “Awas”
 
Melihat kondisi TMA Cipunagara yang mencapai 6 meter dan statusnya naik menjadi awas, membuat sebagian besar warga Pamanukan was was takut terjadi banjir.

Tata Surnata warga Pamanukan mengatakan, Tingginya air dan meningkatnya status sungai Cipunagara menjadi Awas, membuat warga berbondong bondong bolak balik memantau air sungai guna antisipasi dan kewaspadaan takunya terjadi banjir.

Senada juga diungkapkan oleh Nunung Nurjanah warga Pamanukan lainnya “kita tetap waspada melihat air sungai Cipunagara yang terus naik dan statusnya juga sudah “Awas” mudah-mudahan airnya cepat turun dan semoga tak hujan lagi,”katanya

 Kekhawatiran warga Pamanukan juga tak hanya karena TMA sungai Cipunagara naik terus tapi, karena malam ini dikabarkan akan terjadi bulan purnama”imbuhnya.

Sementara itu Camat Pamanukan Asmita S.IP menghimbau kepada warga agar tetap siaga dan waspada selalu guna antisipasi segala kemungkinan yang terjadi

“warga pamanukan diminta meningkatkan kewaspadaan mengingat tinggi permukaan air Sungai Cipunagara terus naik karena hujan terus mengguyur wilayah selatan selain itu akan terjadi bulan purnama dikhawatirkan permukaan air laut yang akan berdampak semakin tingginya volume air cipunagara,”(wk)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama