PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Curug Sadim Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pariwisata di Subang bagian selatan kini semakin ramai dikunjungi. Curug Sadim merupakan salah satu wisata alam yang tak kalah menariknya dengan wisata curug lainnya di Subang.

Curug wisata ini berlokasi di Panaruban Kecamatan Sagalaherang. Lokasinya tak jauh dari akses jalan panaruban. Jarak menuju lokasi dari jalan ke curug sekitar 200 meter.

Ada cerita menarik dari penamaan curug Sadim ini. Menurut pengelola wisata curug Sadim, Arifin, dinamakan curug Sadim karena ditemukan oleh orang bernama Sadim kala itu.

“Curug ini ditemukan oleh pak Sadim dulu, jadi warga menyebutnya Curug Sadim,” katanya kepada Pasundan Ekspres akhir pekan lalu.

Berdasarkan cerita, Sadim merupakan orang biasa saja. Namun karena ia dianggap masyarakat menemukan curug itu, sehingga curug itu dinamakan Sadim.

“Ceritanya seperti itu, Sadim itu nama orang,” ujarnya.

Objek wisata ini mulai dibuka tahun 1993 silam. Dari dulu sudah banyak dikunjungi wisatawan. Namun akhir-akhir ini pengunjung lebih banyak, karena informasi mengenai curug ini menyebar luas.

“Kalau pengunjung ada terus. Apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu selalu ramai,” ungkapnya.

Curug yang memiliki ketinggian 18 meter ini tak ada bedanya dengan curug lain. Hanya saja untuk menuju curug ini lebih mudah diakses. Setelah melewati perkebunan teh, pengunjung akan dihadapkan dengan pemandangan curug.

“Untuk tiket masuk sendiri Rp10.000 untuk hari Sabtu dan Minggu, hari biasanya Rp7.500,” pungkasnya.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama