» » Dandim 0605 Subang Tegaskan Apel Indonesia Bersatu untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605 Subang Letkol (Inf) Budi Mawardi Syam menyatakan, Apel Besar ini digelar sebagai upaya untuk menyatukan elemen bangsa, yang berbeda ras, berbeda suku bangsa, berbeda bahasan budaya dan berbeda Agama, dalam bingkai Indonesia-Mu, Indonesia-Ku, Indonesia Kita Bersatu Bhineka Tunggal Ika, untuk Indonesia maju, mampu mensejahterakan semua rakyatnya, dan menjadi bangsa yang besar.

Ketika disinggung tentang Apel besar ini ada kaitannya dengan aksi unjukrasa 2 Desember nanti, dengan tegas Dandim mengatakan, Apel besar ini tidak ada kaitannya dengan aksi 2 Desember nanti, aksi 2 Desember untuk mendo'akan kemajuan dan kedamaian bangsa ini, TNI mengapresiasi aksi 2 Desember itu, yang penting tidak untuk memecah belah bangsa dan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun Kata Budi, jika ada yang ingin memecah belash dan mengganggu keutuhan NKRI, maka harus berhadapan dengan TNI bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia, maka dari itu TNI menghimbau kepada seluruh elemen bangsa agar berfikir, bertindak dan menyikapi semua permasalahan bangsa dengan hati yang bijak, dan kepala dingin, demi keutuhan bangsa.
"Saya mengajak kepada seluruh elemen bangsa, untuk berfikir jernih, bertindak dan menyikapi semua permasalahan bangsa dengan hati yang bijak dan kepala dingin, agar keutuhan bangsa ini tetap terjaga dari semua rongrongan dan ancaman, yang akan memecah belang keutuhan bangsa ini," tandas Budi. (re-rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama