» » Demi Adipura, Benahi TPA Panembong

Setelah gagal meraih Piala Adipura pada tahun 2016, keseriusan Pemkab Subang untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut makin terlihat. Hal ini dengan digalakannya kegiatan kebersihan di sejumlah titik. Jumat (4/11), giliran TPA Panembong yang dipilih menjadi lokasi kegiatan jumat bersih (jumsih). Apalagi TPA Panembong merupakan titik penilaian tertinggi dalam penilaian Piala Adipura. Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih pun langsung turun memimpin jumsih.

Ditemui di lokasi Jumsih, Imas mengatakan, kegiatan Jumsih kali ini dirinya menyertakan sejumlah PNS di beberapa SKPD. Menurutnya, TPA Panembong menjadi salah satu titik penilaian paling krusial dalam penilaian Adipura.

Dijelaskan Imas, TPA Panembong hingga saat ini menjadi permasalahan serius. Apalagi belum lama ini telah terjadi longsor di lokasi pembuatan sampah tersebut. Akibatnya, sampah-sampah yang menumpuk menjadi tumpah ruah dan mengotori lingkungan sekitarnya.

Imas berjanji akan melakukan perbaikan TPA Panembong dengan melibatkan dinas terkait.
Sementara ituKepala UPTD TPA Panembong, Komar mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk menertibkan sampah yang ada di TPA Panembong, terutama sampah di lokasi longsor yang jaraknya sekitar 500 meter. 

Selain itu, kata Komar, pihaknya sudah mengajukan perbaikan lokasi longsor di sekitar TPA Panembong. Hal yang sama juga diungkapkan Kabid Program BLH Subang, Dewi Lestari. Menurutnya, TPA Panembong merupakan titik pantau paling penentu dalam penilaian Adipura.
 
“Penilaian tahun kemarin sudah 74 poin. Untuk P1 saat ini sudah 75 poin. Jadi diharapkan tidak ada kendala karena jika nilainya dibawah 75 poin, maka dipastikan Kabupaten Subang tidak akan mendapatkan piala Adipura,” (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama