PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Dinsos Subang Berdayakan KSB Berbasiskan Masyarakat dalam Penanggulangan Bencana Alam

Dalam mengantisipasi ancaman bencana alam di wilayah Kabupaten Subang, hingga awal tahun 2017 nanti Dinas Sosial Kebupaten Subang selain mengandalkan 95 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk disiagakan di sejumlah titik rawan bencana alam, juga menyiagakan 11 Kampung Siaga Bencana (KSB) atau penangulangan bencana yang berbasis masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Bantuan Korban Bencana dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Subang, Ahmad Drajat, Kamis (17/11/2016).

Ia mengungkapkan, ke-11 KSB yang berbasis masyarakat tersebut di siapkan di 11 Desa di 11 Kecamatan, yang rawan bencana, alam baik itu longsor, banjir dan angin puting beliung. Menurutnya, KSB yang disiagakan salam penanggulangan bencana alam itu, terdiri dari KSB yang ada di Desa Ciater Kecamatan Ciater, KSB Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang, KSB Desa Pangarengan Kecamatan Legonkulon, KSB Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem, KSB Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan, KSB Desa Tanjungtiga Kecamatan Blanakan, KSB Desa Anggasari Kecamatan Sukasari, KSB Desa Leles dan KSB Desa Cicadas Kecamatan Sagalaherang, KSB Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, serta KSB Desa Mayang Kecanatan Cisalak, semua KSB tersebut sesuai dengan karakteristik dan potensi bencana di masing-masing Desa dan Kecamatan.

Lebih lanjut ia menegaskan, keberadaan 11 KSB tersebut nantinya diharapkan, tidak hanya untuk penanggulangan bencana, tetapi akan disiapkan, bagaimana keberadaan KSB tersebut, mampu melakukan pencegahan terhadap terjadinya bencana alam, sehingga kedepannya juga perlu di bentuk KSB itu di seluruh desa dan kelurahan. (Rsln-rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama