» » Disnak Temukan 23 Kasus Flu Burung Hingga November

Periode Januari-November Dinas Peternakan Kabupaten Subang temukan 23 kasus flu burung, sebagai upaya pencegahan dinas lakukan monitoring secara intensif terhadap peternak unggas.

Kadisnak Subang, Rahmat Fathurahman mengatakan, perubahan cuaca yang ekstrim bisa menjadi salah satu penyebaran virus avian influenza atau yang lebih dikenal virus flu burung ini.
Hingga saat ini, di tahun 2016 terdata penemuan kasus flu burung sebanyak 23 kasus, menyerang itik peking, ayam kampung, entog, itik lokal dan juga burung puyuh.

“Data tersebut terhitung dari Januari hingga 22 November 2016, terjadi di 11 kecamatan di 22 desa,” 

Dikatakan Rahmat, untuk pencegahan pihaknya telah melakukan berbagai upaya diantaranya adalah melakukan pengendalian di daerah yang beresiko, dengan cara melakukan vaksinasi terhadap unggas.

“Kita juga terus melakukan penyebaran informasi dan sosialisasi kepada peternak unggas, Juga dilakukan seminar-seminar hasil kajian epidemiologi (Kajian pola kesehatan dan penyakit-Red)” Katanya.

Selain itu, Rahmat juga mengimbau kepada para peternak agar segera melaporkan kepada petugasnya jika ada unggas yang mati mendadak.

Sementara itu, peternak unggas warga Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati, Supoyono ( 44 ) mengatakan drinya khawatir dengan perubahan cuaca dan iklim yang terjadi.
“Unggas mudah terserang penyakit, dan mudah mati, kitapun jadi merugi,”(pe)


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama