» » GP-Ansor Subang Gembleng 150 Kader Melalui PKD dan Diklatsar

Tidak kurang dari 150 Orang, digembleng dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, yang dilaksanakan selama 3 hari Jum'at (28/10/2016) sampai dengan hari Minggu (30/10/2016).

PKD dan Diklatsar tersebut, merupakan angkatan pertama kepengurusan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten masa khidmat 2016-2020.

Terkait hal itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, kegiatan PKD, dan Diklatsar Banser ini merupakan jenjang kaderisasi GP Ansor yang rutin digelar secara berkala.

Dikatakannya, ratusan peserta yang digembleng dengan semi militer tersebut, telah dibekali dengan sejumlah materi, yang erat kaitannya dengan peningkatan sumberdaya manusia (SDM), ke-NU-an, ke-Ansor-an, ke-Banser- an, Ahlussunnah Wal Jamaah,  hingga organisasi dan manajemen.

Ratusan peserta ini, kata Asep, merupakan delegasi dari sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh Kabupaten Subang.
 
Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar menegaskan, GP Ansor dan Banser terlahir dalam suasana keterpaduan, antara kepeloporan pemuda pasca sumpah pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan, maka dari itu dengan semangat perjuangan sumpah pemuda, harus diaktualisasikan dalam pemikiran dan sikap GP Ansor, demi kemaslahatan umat dan bangsa serta negara.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama