PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Ini sebabnya dia semakin penasaran saat kamu tak segera balas chat!

Senangnya membaca chat dari si dia. Bikin kamu kepingin cepat-cepat balas. Tetapi katanya berlama-lama membalas pesan itu perlu untuk membuat si dia penasaran. Benarkah?
 
Menurut penelitian yang dilansir oleh Lifehack, momen penantian merupakan poin penting dalam memancing rasa ketertarikan. Dengan kata lain, seberapa cepat kita membalas pesan berpengaruh pada tingkat ketertarikan si pengirim pesan kepada kita.

Ini bukan soal jual mahal. Efektivitas berlama-lama membalas pesan dalam menjaga ketertarikan seseorang terhadap kita berkaitan dengan cara otak kita beradaptasi terhadap sistem reward. Membuat seseorang bertanya-tanya kapan kita akan segera membalas pesan merupakan bagian dari reward uncertainty.

Para psikolog telah melakukan studi pada hewan laboratorium yang melibatkan sistem reward, kemudian memantau bagaimana hewan tersebut bereaksi. Ketidakpastian di mana hewan tidak bisa memprediksi apakah mendorong tuas akan membuat mereka mendapat makanan atau tidak ternyata ampuh untuk meningkatkan minat mereka dalam mendapatkan hadiah atau reward berupa makanan tadi. Peningkatan minat ini mendorong produksi dopamine, hormon yang berkaitan dengan perasaan senang.

Dalam otak kita, balasan chat dari orang yang disukai merupakan reward. Jika chat selalu dibalas dalam waktu singkat, tingkat kepuasan akan menurun. Begitu juga dengan tingkat hormon dopmanine di dalam tubuh.

Ingin membuatnya selalu penasaran? Tak ada salahnya mencoba trik ini sesekali. Tentu saja, hal ini tidak bisa diterapkan untuk pesan-pesan yang bersifat mendesak.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama