PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Jago Bernyanyi Dangdut

MUSIK dangdut begitu digemari banyak orang. Alunan musik dan suara penyanyinya pun mampu membuat badan ingin bergoyang.

Namun siapa yang menyangka, bahwa teknik untuk menyanyi dangdut tidaklah mudah. Bagi penyanyainya harus mendalami teknik tertentu. Mereka pun harus bisa menyanyi dengan cengkok yang lumayan sulit.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh gadis muda pemilik nama Novia Rosmayanti. Perempuan kelahiran Subang, 24 November 1995 ini sejak lama menyukai musik dangdut. Dari kecintaannya tersebut, Novia mendalami teknik tertentu. Dengan modal suara yang merdu, kini ia sudah mampu menyanyi dangdut dengan baik.

“Awalnya saya dulu sering menyumbangkan lagu saat acara nikahan. Alhamdulillah banyak yang suka, akhirnya saya sering diajak mengisi acara nikahan. Tanpa les vocal khusus saya bisa belajar nyanyi dangdut. Karena menurut saya setiap nyanyi itu kita sedang belajar,” jelasnya.

Novia menjelasan bahwa dalam menyanyi dangdut ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya atur pernapasan, ngolah cengkok, harmonisasi, dan dinamika. Terutama dalam teknik mengolah cengkoknya yang harus kental.

Saat ini Novia sudah banyak mengisi diberbagai acara hajatan dan acara lainnya. Bukan hanya dangdut, Novia juga mampu beryanyi dengan indah lagu pop maupun lainnya. Harapan mahasiswa Universitas Subang ini adalah kedepan bisa sukses dan terus berkarya di kancah musik Indonesia.

“Saya pernah manggung sampai ke Jakarta. Alhamdulillah saya sangat menyukainya, karena hal yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar,” tutupnya. (pe/vny/din)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama