» » Kejar Tuntas Akta Kelahiran

Rapat Evaluasi penyelenggaraan Program Desa Tuntas Kepemilikan Akta Kelahiran Usia 0 S/D 18 Tahun di Kabupaten Subang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Subang dan dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Subang Dadang Kurnianuddin S.Ip serta beberapa anggota DPRD perwakilan SKPD serta perwakilan Desa serta Kecamatan se-Kabupaten Subang, Senin 31/10

Dalam rapat tersebut dibahas upaya pencapaian target yang telah ditetapkan berupa pelayanan langsung penertiban akta kelahiran anak usia 0 s/d 18 Tahun ke desa-desa melalui Program desa tuntas Kepemilikan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Subang dengan sasaran  jangka pendek pelayanan di lima kecamatan .

Periode Pelaksanaan Program desa tuntas untuk jangka pendek dilaksanakan di lima desa sasaran sebagai pilot project yaitu di Desa Caracas, Pasir Bungur, Curug Rendeng dan Jatireja. Untuk Jangka menengah akan dilaksanakan di 100 desa sasaran pada tahun 2017 .Untuk jangka panjang akan dilaksanakan di 148 desa sasaran pada tahun 2018.

Adapun pelaksanaan kegiatan di Desa Caracas, Desa Pasirbungur, Desa Jatireja, Desa urug Rendeng, dan Desa Jaya Mukti. Pelaksanaan di Lima desa ini telah menghasilkan progres peningkatan cakupan kepemilikan akta kelahiran dari jumlah semula 4809 jiwa belum memiliki akta , setelah dilaksanakan pendataan dan pelayanan penerbitan menjadi 2649 jiwa memiliki akta kelahiran dan sisanya 2160 belum memiliki akta. (Humas Subang)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama