» » Lenyapkan Bau Pete yang Menyengat, Tipsnya Simpel

Para penggemar pete pasti langsung setuju ketika ada pernyataan bahwa pete bisa menggugah selera makan. Makanan seperti sambal goreng dan sambal teri pun bisa terasa lebih lezat kalau ada pete. Pete memang memiliki aroma khas yang menyengat.

Tapi tahukah kalau bau pete yang menyengat itu bisa dilenyapkan dengan tips-tips yang sederhana? Mulai dengan dibakar terlebih dahulu hingga direndam dengan air garam. Selengkapnya, yuk ikuti detailnya di bawah ini.
  • Membakar Pete Sebelum Diolah : Coba bakar dulu pete yang akan diolah. Cara ini diyakini bisa mengurangi bau pete yang menyengat. Bahkan aroma pete jadi berbeda dengan aroma yang lebih menggugah selera.

  • Memasak Pete Langsung Sama Kulitnya : Masak pete langsung sama kulitnya? Hm, kok agak aneh ya. Tapi cara ini pun bisa jadi alternatif untuk mengurangi bau pete yang menyengat. Cukup disesuaikan saja dengan olahan makanan yang akan dibuat.

  • Merebus Pete Sebelum Diolah : Misal mau membuat sambal goreng pakai pete, make pete yang akan diolah direbus terlebih dahulu. Pete yang sudah direbus dan ditiriskan ini diyakini tak memiliki bau yang menyengat lagi.

  • Menggoreng Pete Sampai Layu : Cara yang satu ini sangat simpel. Cukup goreng pete sampai layu. Maka, baunya yang menyengat pun bisa lenyap. Saat dicocol dengan sambal pun, baunya sudah tak terlalu menyengat lagi.

  • Merendam Pete dalam Air Garam : Suka sebal dengan ulat yang bersembunyi di sela-sela biji pete? Coba rendam dulu dalam air garam. Selain bisa menghilangkan kotoran serta ulat, air garam di sini juga bisa berfungsi untuk menghilangkan bau menyengat pete. Cukup rendam sampai agak layu, lalu bilas dengan air bersih. Baru olah jadi menu favoritmu.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama