PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Mojang Racing Subang Ukir Prestasi

Mojang Racing Subang berhasil mengukir prestasi dalam berbagai ajang balap motor baik di tingkat daerah maupun nasional. Keberadaan pebalap motor wanita ini patut dibanggakan karena prestasinya.

Ketua IMI Korwil Jawa Barat, Jemy Mulyadi mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang memberikan dukungan yang baik terhadap atlit balap asal Subang.

“Sirkuit Gerymang merupakan wujud nyata Pemkab Subang terhadap kemajuan pebalap. Kita juga berencana mengajukan pendirian sekolah balap. Subang saat ini punya banyak pebalap dan sedang disiapkan untuk Porda. Untuk pembinaan harus ditingkatkan lagi agar prestasinya semakin baik,”jelas Jemy.
 
Sementara itu, pelatih Mojang Racing Subang, Agus menyampaikan dirinya melatih lima atlit balap motor. Namun ada dua pebalap yang sedang aktif mengikuti latihan, yaitu Deatun (16) pelajar SMA PGRI 1 Subang dan Puspa (17) pelajar SMA 1 PGRI Subang.

Dirinya mengungkapkan, Deatun sudah memiliki banyak pengalaman seperti mengikuti kejuaraan balap di Karawang dan mendapatkan juara club event podium ke-5, Kejurda menempati podium 1, Kejurnas Motorbike kelas 115 cc mendapatkan podium ke-1, dan grandfinal Sribayu Tasikmalaya juga mendapatkan podium ke-1.

“Saya memberikan materi balap seperti cara adaptasi joki dan motor, anglebreak, akselerasi, dan lainnya. Kedepan saya berharap Mojang Racing Subang bisa dinaungi oleh tim-tim besar agar lebih dikenal lagi oleh dunia balap,”ujarnya.

Agus berharap, dengan banyaknya prestasi yang didapat oleh Mojang Racing Subang dapat selaras dengan datangnya para sponsor yang mendukung para pebalap.

Selain itu, ia juga menilai keberadaan pebalap wanita merupakan wujud kesetaraan perempuan di dunia balap motor. Selanjutnya, Mojang Racing Subang akan mengikuti full serie Kejurda dan Kejurnas dengan menurunkan Deatun di balap motor bebek kelas 110 cc dan CBR 150 cc. Sedangkan Puspa akan diturunkan di balap motor matic.

Untuk mempersiapkan kejuaraan balap tersebut, Deatun mengatakan dirinya akan lebih sering melakukan latihan agar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. Sedangkan Puspa juga sedang berusaha membagi waktu antara sekolah dan jadwal pertandingan balap yang harus dihadapinya.

“Ya bagi waktu aja sebisa mungkin untuk latihan dan sekolah. Nanti juga izin dulu pastinya ke sekolah dan orang tua. Mudah-mudahan bisa berprestasi di dunia balap dan juga di sekolah,” tandas Puspa.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama