PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » MUI Subang, Desak Pemerintah Tunda Ketentuan Petugas Pembimbing Jemaah Haji harus Lulusan S1

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang, KH Musa Mutaqin meminta Pemerintah untuk mempertimbangkan kembali, terkait kebijakan tentang diharuskannya Petugas Pembimbing Jemaah Haji harus Sarjana atau lulusan S1, tentunya kebijakan tersebut akan sangat memberatkan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang ada.

Sedangkan tujuan Pemerintah untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) para Petugas Pembimbing Jemaah Haji, merupakan hal yang positif, tetapi yang perlu dilihat Pemerintah, meski para Petugas Pembimbing Jemaah Haji rata-rata lulusan SMA Sederajat, namun dalam hal ilmu pengetahuan dan pengalaman tentang tata cara dan melakukan pembimbingan dinilainya sudah cukup mumpuni.

Lebih lanjut Musa menyatakan, secara pribadi dan kelembagaan MUI sangat mendukung, langkah yang diambil Pemerintah, jika itu ketentuan yang harus di laksanakan, tetapi membutuhkan waktu untuk menjalankan ketentuan tersebut.
"Kita butuh waktu, karena untuk menempuh gelar S1 itu, butuh waktu kuran lebih 6 tahunan, kemudian jika harus merekrut Petugas yang baru dari lulusan S1, sejumlah KBIH juga membuuhkan waktu untuk menggemblengnya, dan bagi Petuga yang baru itu belum tahu tentang situasi dan kondisi Tanah Suci, sehingga pelayanan terhadap para Jemaah Calon Haji tidak akan maksimal,". (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama