PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pelabuhan Masih Dalam Tahap Kajian

Pembangunan Pelabuhan Patimban yang tertuang dalam Perpres No.3 Tahun 2016 dan Perpres No. 47 Tahun 2016 di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang saat ini masih dalam tahap kajian.

Camat Pusakanagara, Ela Nurlela mengatakan kajian dilakukan oleh konsultan dari pemerintahan Jepang melalui Japan Internasional Cooperation Agency (JICA), sedangkan kajian yang dilakukan meliputi, Kajian Detail Engineering Design (DED), kajian Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dan kajian pengadaan lahan.


Ela berharap, kedepannya dengan adanya pembangunan Patimban bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan tentunya membuka peluang kerja sebesar-besarnya. 

Untuk itu, kata Ela, masyarakat harus menyiapkan SDM nya, yang berpendidikan dan berkeahlian agar kedepannya bisa berperan serta dengan adanya Pelabuhan. Selain itu, Ela mengimbau kepada masyarakat terutama di Kecamatan Pusakanagara dan Kecamatan terdampak lainnya jangan sampai terkena provokasi oleh isu-isu yang tidak baik, yang banyak berkembang di masyarakat tentang pembangunan Pelabuhan, terutama tentang pembebasan lahan. 

Sementara itu, Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih saat kunjungannya di Desa Bojongtengah dalam sambutan Monev Penyelenggaraan Pemerintahan Desa mengatakan adanya pembangunan Pelabuhan Internasional di Patimban masyarakat Subang jangan jadi penonton.
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama