PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PELABUHAN PATIMBAN : Warga Genteng Minta Dibuatkan Kampung Nelayan

Sekitar 400 nelayan yang terkena dampak pembangunan pelabuhan patimban minta dibuatkan kampung nelayan. Agar nelayan bisa menangkap ikan dengan jarak yang jauh dan tidak menganggur akibat pembangunan mega proyek tersebut.   

Kasie Pelaksana Program Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan Andriana mengatakan, pembangunan pelabuhan Patimban akan berdampak kepada nelayan terutama terhadap warga di Dusun Genteng. 

Pihaknya sudah menemui warga dan mengusulkan ke Bappeda agar para nelayan diberikan akses melaut.  Terlebih pembangunan pelabuhan Patimban tersebut akan menggusur sekitar 250-300 hektare lahan, termasuk fasilitas nelayan. Termasuk di dalamnya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Dusun Genteng. 

Maka harus dibuatkan kembali TPI yang baru. Serta alur keluar masuknya nelayan untuk melaut. Juga diberikan fasilitas kapal yang layak untuk mengangkap ikan. Sebab ruang penangkapan ikan semakin terbatas.  Sementara itu Kabid Program Bappeda Dini Rosdiana menambahkan, pihaknya tengah mengusahakan agar nelayan bisa tetap melaut dan menyiapkan saran. Sebab nantinya akan banyak kapal besar pengangkut.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama