PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Plt Bupati Imas Janjikan Upah Guru Ngaji Dinaikkan

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih menjanjikan akan menaikkan upah bagi guru ngaji pada 2017 mendatang.

"Gaji guru ngaji akan dinaikkan tahun depan. Berapa? Rahasia, tapi pasti naik. Setiap tahun naik. Ini berkat dukungan DPRD dan Pemkab," kata Imas saat membuka Porsadin ke-4 di Kantor Depag Subang, Sabtu (19/11/2016).

Namun begitu, Imas menyatakan besaran kenaikan upah itu disesuaikan dengan kemampuan APBD. Jikapun, kenaikan upah itu tidak sesuai kebutuhan, harap dia, tidak membuat kegiatan belajar mengajar mengendor.

"Hanya kalau tidak mencukupi, karena anggaran kita masih rendah. Oleh karenanya kita sama-sama berdoa, Subang tetap maju. Dan proyek-proyek seperti Patimban, Sadawarna berjalan," jelasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Subang Nurul Mumin menyebutkan sejauh ini upah guru ngaji sebesar Rp75 ribu. Melihat tanggung jawab dan beban yang dieemban guru ngaji sama dengan lainnya, ia berharap gaji guru ngaji sesuai UMK dan sebanding dengan lainnya.

"Logika kami, upah yang harus diterima mereka sama dengan UMK, atau setidaknya sama dengan guru lain. Sama tugasnya, sama bebannya, malah justru guru ngaji ini sebagai penjaga dan benteng agama anak-anak," jelasnya

Lebih jauh Mumin memaparkan pada APBD perubahan, Pemkab menganggarkan dana hibah Rp1.5 miliar untuk Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupatten Subang. (TS)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama