PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Ratusan Honorer Adukan Nasib ke DPRD

Ratusan tenaga honorer kategori 2 (K-2) di Kabupaten Subang mendatangi gedung DPRD Subang, Selasa (22/11). Kedatangan mereka untuk mengadukan nasibnya yang terkatung-katung kepada para wakil rakyat. Para sukwan ini langsung terima oleh Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono di ruang rapat DPRD.

Ketua FHK2I Subang, Rudhi mengatakan, kedatangannya bersama para sukwan untuk mengadukan nasib mereka yang tak kunjung diangkat menjadi CPNS.

“Kami datang ke gedung DPRD Subang tidak lain untuk mengadu bahwa para sukwan di Kabupaten Subang segera diangkat menjadi CPNS tahun ini,” ungkap Rudhi.

Selain itu, kata Rudhi, pihaknya mendesak agar honor sukwan dianggarkan di dalam APBD Subang tahun 2017.

Rudhi berharap para DPRD dan pemerintah daerah agar memperjuangkan nasib para sukwa agar segera diangkat menjadi CPNS.

Sukwan di Kabupaten Subang, kata Rudhi, berjumlah sekitar 3.000 orang lebih. Mereka harus diperhatikan dan mendapatkan honor.

Audiensi dengan DPRD, kata Rudhi, menghasil sejumlah kesepakatan. Diantaranya mengenai penganggaran untuk insentif honorer kategori 2.

“Jika pengangggaran untuk APBD murni tidak teralokasikan dikarenakan waktu yang terlalu mepet, maka penganggaran akan diusulkan pada APBD Perubahan 2017,” jelasnya.
Untuk mempertegas kepedulian Pemkab Subang terhadap honorer kategori 2, kata Rudhi, perlu adanya berupa Perda.

“Regulasi yang mendukung penganggaran tersebut tadi sesuai hasil akan dibuatkan Perda mengarah kepada aturan pemberian insentif bagi honorer kategori 2,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika revisi UUD ASN selesai dan Honorer K2 diakomodir menjadi PNS maka harapan pemerintah tidak terjadi kembali honorer bodong atau fiktif ikut menikmatinya.

“Kami forum diperintahkan oleh pihak eksekutif dan legislatif untuk segera mengambil langkah untuk berkoordinasi dengan BKD segera melakukan pendataan atau perbaikan data, sebai bahan pembanding dan menjadi pertimbangan tatkala memberikan kebijakan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono menjelaskan, kedatangan para tenaga sukwan di gedung DPRD merupakan tindak lanjut pertemuan di gedung Islamic Center Subang.

“Mereka (sukwan, red) datang ke DPRD Subang terkait validasi data para sukwan Kabupaten Subang. Jangan sampai ketika ada pengangkatan sukwan menjadi CPNS, mereka dirugikan. Jangan sampai sukwan yang sudah lama tidak diangkat. Kami juga mengharapkan pemerintah pusat segera melakukan rekrutmen sukwan menjadi CPNS,” jelas Beni.  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama