PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Stres ternyata bisa bikin kamu sering merasa lapar

Lapar merupakan reaksi yang wajar terjadi pada tubuhmu saat perutmu sedang kosong. Namun lapar menjadi hal yang tidak wajar ketika kamu sudah makan namun perut yang keroncongan kembali menyerang. Selain karena perut kosong, ada beberapa faktor mengejutkan penyebab perut lapar lho. Salah satunya adalah stres. Saat stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang membuatmu selalu lapar.

Tak hanya stres, berikut adalah faktor lainnya yang membuatmu selalu ingin makan.

Hipertiroidisme :  Kelaparan konstan juga bisa menjadi gejala hipertiroidisme atau suatu kondisi dimana produksi hormon tiroid dalam tubuhmu berlebihan.

Kegemukan :  Ya, rasa lapar bisa menjadi penyebab kegemukan dan kegemukan juga bisa menjadi penyebab rasa lapar. Sebab saat kamu kegemukan, maka terjadi lonjakan kadar insulin dalam tubuhmu yang kemudian menyebabkan kelaparan ekstrim.

Hipoglikemia :  Penyebab lain dari rasa lapar adalah saat tubuhmu mengalami hipoglikemia atau kadar gula darah yang rendah sehingga tubuhmu membutuhkan banyak makanan untuk diubah menjadi energi. (mrdk)

PMS :  PMS selalu membuat wanita terus-terusan mengalami rasa lapar. Sebab saat PMS terjadi fluktuasi hormon yang salah satu penyebabnya adalah membuatmu selalu lapar.

Dehidrasi :  Dehidrasi bisa membuatmu sering merasa lapar sebab saat dehidrasi, otak akan mengira bahwa kamu kelaparan. Padahal sebenarnya kamu hanya merasa haus.

Konsumsi obat tertentu : Mengonsumsi obat yang mengandung anti depresan, anti biotik, atau obat alergi akan selalu membuatmu merasa lapar.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama