PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Subang Darurat Bencana Alam Terkait Intensitas Curah Hujan Yang semakin Tinggi

Pemkab Subang mulai memberlakukan darurat bencana alam, menyusul tingginya intensitas curah hujan, yang terjadi belakangan ini.

Menurut Kepala Bidang Bantuan Bencana dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Subang, Ahmad Drajat, terkait diberlakukannya darurat bencana alam tersebut, pihaknya menyiapkan semua kebutuhan untuk mengantisifasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Subang, seperti stok logistik, kendaraan operasional dan berbagai kebutuhan untuk penanggulangan dan penanganan bencana.

selain logistik dan peralatan yang disipakan Dinsos, Pihaknya juga menyiagakan seluruh Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) di posko Dinsos dan di sejumlah titik rawan bencana alam seperti di wilayah Pantura bencana banjir dan wilayah selatan bencana longsor.

"Kita juga menyiagakan seluruh Anggota Tagana baik yang piket tugas piket di Posko Dinsos, maupun yang disiapkan di sejumlah titik rawan bencana alam," imbuhnya.
Sementara itu Ahmad juga mengungkapkan, diberlakukannya darurat bencana alam, beberapa titik rawan bencana seperti yang terjadi kemarin sore di wilayah Pantura, sejumlah aliran sungai sudah mulai meluap, seperti aliran sungai ciasem, cipunagara dan aliran sungai cilamaya, sehingga luapan air tersebut patut diwaspadai bersama.

"Kemarin juga sudah terjadi adanya luapan air di sejumlah aliran sungai, yang ada di wilayah Pantura, dan Kami juga sudah mulai melakukan antisifasi jika terjadi adanya luapan air yang semakin meninggi, sehingga akan merendam ribuan rumah yang ada di sekitar aliran sungan tersebut," Pungkasnya.(rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama