» » Tangkap Peluang Wisata, Disbudparpora Subang Gelar Pelatihan

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Subang, menggelar pelatihan dan bimbingan teknik (Bimtek) sejumlah pelaku Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dari 30 Kecamatan, di Hotel Lokus Subang, Selasa (29/11/2016).

Terkait hal tersebut, Kepala Disbudparpora Kabupaten Subang, H. Hidayat, menyatakan, pelatihan dan bimtek yang diikuti para pelaku Kompepar ini, bertujuan, sebagai upaya pihaknya meangkap peluang destinasi wisata, setelah Subang memiliki Jalan Tol Cipali, dan ke depan memiliki pelabuhan laut internasional di Patimban, dan sebagai keseriusan Disbudparpora memanpaatkan peluang tersebut, yang mungkin ke depan peluang itu bisa menjadi sebuah keuntungan bagi kemajuan kepariwisataan Subang ke depan.

Menurutnya, meski baru tiga objek wisata yang menjadi unggulan Subang yaitu Sari Ater, Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu, dan Rumah Sejarah Kalijati, tetapi Subang masih memiliki 60 titik potensi Wisata yang kedepannya akan digali, dan pengembangannya perlu keterlibatan kompepar untuk membukanya.

Hidayat berharap, dengan pelatihan dan bimtek yang digelar selama satu hari ini, yang diikuti sejumlah pelaku kompepar itu, mampu menjadi modal dasar dalam percepatan membuka akses wisata di 60 titik objek wisata, yang saat ini masih belum terpollow up, sedangkan objek wisata Sari Ater dan TWA Gunung Tangkuban Parahu, sebagai pintu masuk para wisnu dan wisman, untuk berkunjung ke objek wisata lain yang dimiliki Subang. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama