PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tips Cerdas untuk Menidurkan Bayi Tanpa Menggendongnya

Mom tentu pernah merasa payah saat harus menidurkan bayi, apalagi saat bayi rewel karena mengantuk. Satu-satunya cara adalah menggendongnya dan berharap si kecil segera lelap karena gendongan Mom. Tapi tahukah, jika bayi pun dapat segera tidur tanpa harus digendong dulu? Tidak perlu panik, bayi pun dapat tidur lelap tanpa digendong Mom.

Berikut adalah tips agar bayi tidur lelap tanpa harus digendong terlebih dahulu.  
  1. Saat bayi terbangun, Mom jangan segera menggendongnya. Biarkan sejenak agar tertidur kembali, Mom dapat mengelus tangan atau punggungnya untuk memberi efek menenangkan. Peluk bayi hingga ia tertidur.
  2. Bayi yang berusia 6 minggu sudah dibiasakan untuk tidur tanpa perlu digendong. Mom cukup menemaninya saja.
  3. Bayi yang dibedong tidak akan mudah bangun oleh suara-suara yang mengganggu tidurnya. Ingat membedong bayi cukup pada usia 0-3 bulan saja.
  4. Sebelum tidur beri ASI yang banyak agar si kecil tidak mudah terbangun. Hal ini penting agar si kecil tidak mudah bangun saat tengah malam.
  5. Jika bayi biasa tidur lebih panjang di siang hari, akali dengan memasang lampu yang bercahaya putih sehingga bayi merasa sedang tidur di siang hari. Untuk melatih jam biologisnya, Mom dapat memasang lampu yang redup saat sore hari.
  6. Saat bayi mulai meggantuk, Mom jangan memandang mata bayi. Hal ini penting agar si kecil merasa lebih nyaman.
Mom demikian 6 cara untuk menidurkan bayi tanpa perlu menggendongnya. Membiasakan bayi untuk tidur tanpa perlu digendong akan melatihnya lebih mandiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (vml)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama