» » 2 Kali Disclaimer Memperburuk Citra Subang

Predikat opini disclaimer dari BPK RI yang diraih Pemkab Subang sebanyak dua kali berturut-turut, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2014 dan 2015, mendapat atensi serius berbagai kalangan masyarakat. 

Mereka mendesak, pemkab tidak mengulang opini serupa untuk kesekian kalinya. Karena, opini tersebut mengganggu citra Subang di mata daerah lain. 

Saat ini, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat, masih terus melakukan audit atas penggunaan APBD 2016 di seluruh SKPD Pemkab Subang.  Karena itu, pihaknya berharap, pelaksanaan audit keuangan yang sedang dilakukan BPKP, dijadikan momentum oleh pemkab untuk membenahi kinerja dan memerbaiki kekurangan dalam laporan keuangan APBD, yang sebelumnya menyebabkan muncul predikat disclaimer.

Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, juga sempat menyatakan rasa malunya, karena pemkab dua kali berturut-turut diperiksa BPK RI dan mendapat opini disclaimer, yakni 2014 dan 2015. 

Karena itu, ke depan, dirinya menekankan kepada seluruh SKPD, agar siap membenahi dan meningkatkan kinerja, menguasai bidang pekerjaannya, serta mampu menyelesaikan persoalan yang muncul, supaya terhindar dari disclaimer.(wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama