» » 61 Unit Konventerkit Gas Dikembalikan ke Kementerian ESDM, Karena Tidak Terpakai

Program Konversi gas untuk kendaraan dinas, dilingkungan DPRD dan Pemkab Subang, dari 140 unit konventerkit gas, yang terserap hanya 79 unit, dan sisanya sekitar 61 unit ditarik lagi Kementerian ESDM. 

Pasalnya kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Subang, Djaja Rohadamaja, dari 140 unit yang semula diperuntukan bagi mobil dinas di Subang, hingga batas akhir waktu pemasangan hanya bisa terpasang sekitar 79 unit.
 
Dikatakannya, meski pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan ke setiap dinas, tetapi hingga batas akhir waktu yang ditentukan, tetap sisanya itu tidak bisa dipasang, alasannya banyak faktor sehingga pemasangan tak bisa dilaksanakan semuanya, seperti tak mau ada perubahan di jok belakang, ada juga yang beralasan tidak sempat waktu, karena mobilnya terus dipakai. 
 
"Padahal kalau dilaksanakan secara bertahap, waktu yang diberikan, sebenarnya bisa cukup, tetapi kebanyakan yang tak terpasang itu, belum sempat dengan alasan mobilnya dipakai terus, sedangkan waktu pemasangan tidak bisa diperpanjang," jelasnya.
 
Ia menyatakan, tempat pemasangan awalnya dilaksanakan di halaman PU Binamarga, tetapi disana kurang efektif, karena setiap harinya mobil yang masuk hanya 4 - 5 unit kendaran dinas, kemudian tempat pemasangan di pindah ke area parkir DPRD, disana cukup banyak sehingga bisa mencapai 79 unit, namun karena waktu yang tersisa sudah mepet, hingga 11 November lalu tak bisa dipasang semuanya. 
 
Dijelaskannya mobil dinas di lingkungan Pemkab Subang termasuk DPRD yang sudah dipasang alat konventerkit gas, kini bisa menggunakan bahan bakar gas selain bahan bakar minyak (BBM). Malahan untuk saat ini, sudah banyak yang menggunakan BBG. 
 
"Mobil dinas Saya sendiri sudah pakai gas. memang layanan pengisiannya sementara masih dari truk gas, belum langsung di SPBU gas," tandasnya.   (rri/re-aks)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama