» » Anggaran Sebesar Rp 350 Milyar Perbaikan Infrastruktur jalan Kab.Subang

Tahun 2017, Pemkab Subang diminta fokus dalam percepatan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak, yang selalu dikeluhkan masyarakat.

Terkait hal itu Anggota DPRD Subang, Nurul Mu'min mengungkapkan, untuk mendukung percepatan perbaikan infrastruktur jalan tersebut, DPRD mengalokasikan anggaran di APBD tahun 2017, sebesar Rp350 milyar, meski anggaran sebesar itu, dirasa tidak akan menyelesaikan persoalan infrastruktur tersebut.
 
Dijelaskannya, dengan tingkat kerusakan infrastruktur jalan di Kabupaten Subang, dari 1.050 kilo meter Jalan Kabupaten, 15 persen diantaranya dalam kondisi rusak berat, yang sebelumnya mencapai 30 persennya di tahun 2013 lalu, artinya Pemkab Subang setiap tahunnya hanya mampu menyelesaikan persoalan infrastruktur sebesar 5 persen.
 
"Sisa 15 peren itu, harus dikebut, dan harus selesai di tahun 2017 nanti," tegasnya.
 
Sementara itu menurutnya, untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur tersebut, Pemkab Subang di tahun 2017 nanti harus memiliki sekitar Rp500 milyar lebih, baru seluruh kerusakan infrastruktur jalan yang tersisa bisa terselesaikan, namun Ia optimis, semua itu bisa terselesaikan dengan penambahan anggaran dari APBD Perubahan 2017, belum ditambah dari bantuan Pemerintah Provinsi dan Pusat. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama