» » Biar Gaji Nggak Gampang Habis Waktu Liburan, Berikut Tipsnya!

Hitungan hari ke depan, kita semua akan dihadapkan pada liburan yang cukup panjang. Untuk liburan kali ini, ke mana nih rencana kamu dan keluarga? Libur akhir tahun merupakan libur yang begitu mengesankan bagi semua orang. Apalagi, di libur akhir tahun biasanya ada banyak diskon dan acara-acara menghibur. 

Selain menghibur, itu semua tentunya juga siap menguras kantong kamu. Kalau tidak hati-hati, liburan ini bisa saja menguras habis isi rekeningmu.
 
Sebelum akhir bulan, adakah dari kamu yang sudah menerima gaji di awal? Eits, kalau ada, usahakan untuk pandai-pandai mengelola keuangan ya. Jangan sampai, gaji yang kamu terima di awal cepat habis karena dibuat untuk senang-senang waktu liburan. 

16o1Jangan sampai, gaji kamu habis sebelum waktunya karena kamu terlalu boros. Untuk mengelola uang gaji agar tidak segera habis buat liburan, Vemale punya tipsnya nih.

M+au tahu seperti apa tipsnya? Yuk, simak baik-baik yang berikut ini.
  • Sisihkan Sebagian Gaji

    Pastikan untuk selalu menyisihkan sebagian gaji kamu. Disarankan agar kamu menyisihkan paling sedikitnya sepertiga bagian dari jumlah gaji. Simpan di rekening khusus. Usahakan agar sama sekali tidak menggunakan uang ini jika memang tak membutuhkannya. Hanya gunakan ketika kamu benar-benar membutuhkannya buat keperluan darurat.
  • Catat Pengeluaran Bulanan

    Catat semua pengeluaran bulanan kamu. Tak peduli keperluan kecil atau besar, pastikan untuk mencatatnya secara rinci. Dengan mencatat secara rinci pengeluaran, kamu akan lebih teliti dan bisa melakukan evaluasi terhadap kebutuhan apa saja yang kamu butuhkan setiap bulannya. Secara tidak sadar, ini juga akan bantu kamu menjadi pribadi yang lebih hemat serta cermat.
  • Prioritaskan Beli Kebutuhan Paling Penting/Dibutuhkan

    Jalan-jalan dan liburan memang menyenangkan. Apalagi, jika kita dihadapkan pada moment belanja dan melihat-lihat souvenir dari lokasi wisata yang memiliki harga sangat murah. Tapi, sekali lagi ingat bahwa kamu harus tetap memprioritaskan kebutuhan yang harus kamu beli. Beli souvenir yang memang sedang kamu butuhkan. Jangan beli jika kamu tidak membutuhkannya. Beli segala sesuatu dengan cermat dan jangan mudah tergoda memborong barang-barang yang telah didiskon.
  • Siapkan Uang Cash Secukupnya di Dompet

    Usahakan untuk menyiapkan uang cash secukupnya di dompet. Belanja dengan uang cash akan bantu kamu lebih hemat dan mengontrol pengeluaran jika dibandingkan dengan belanja pakai kartu kredit atau debet. Jangan ambil uang di atm jika uang cash masih cukup buat memenuhi kebutuhan selama satu bulan ke depan.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama