» » Buruh, Apindo dan Pansus DPRD Subang Sepakat Bahas Raperda Ketenagakerjaan

Sejumlah perwakilan buruh dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), audensi dengan Panitia khusus (Pansus) DPRD Subang, terkait draft Raperda tentang ketenagakerjaan, yang sampai saat ini belum dibahas, audensi tersebut digelar di sidang Paripurna DPRD Subang, Selasa (13/12/2016).

Dalam audensi tersebut, muncul kesepakatan antara buru, Apindo dan Pansus Raperda Ketenagakerjaan, untuk ditunda sementara, sambil menunggu hasil revisi Undang-undang nomor 13 tahun 2003, dalam kesepakatan tersebut, ada empat poin yang menjadi masukan dari buruh dan Apindo, terkait, rekrutment tenaga kerja, hubungan industri, hak normatif dan dana pensiun.
 
Menurut Ketua Apindo Kabupaten Subang, H. Oo Ortotolisi, draft Raperda ketenagakerjaan belum fix, sehingga ada peluang untuk dilakukan perubahan sebelum di bahas oleh Pansus.
Oo menjelaskan, Raperda ketenagakerjaan tersebut, harus mengakomodir semua aspirasi buruh dan menjadi keluhan para Pengusaha, sehingga Perda Ketenagakerjaan nanti, tidak merugikan semuapihak.
 
Sementara itu ditemoat yang sama, Ketua Pansus Raperda Ketenagakerjaan DPRD Subang, Dede Warman, sepakat dengan pernyataan Ketau Apindo Oo Irtotolisi, pihaknya juga akan menunggu hasil revisi UU ketenagakerjaan, dan mengakomodir empat poin kesepakatan buruh dengan Apindo.
 
"Ya Kita akan menunggu hasil revisi UU, baru Kita akan melakukan pembahasan, dan keempat poin yang menjadi kesepakatan bersama," tandasnya.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama