» » Dishub Subang Tambah 3 Jalur Jalan One Way, Untuk Antisifasi Kemacetan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Subang siapkan 3 jalur jalan protokol untuk diberlakukan, satu arah atau one way, menyusul 2 jalur jalan protokol lainnya, yang sebelumnya sudah diberlakukan sejak dua tahun terakhir.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Yosef Pramastoni menyatakan, 2 jalur one way yang sebelumnya sudah diberlakukan yaitu, jalan A. yani, mulai dari lampu merah Wismakarya sampai dengan perempatan Pasar Pujasera, Jalan Mayjen Suprapto mulai dari pertigaan mulus sampai dengan perempatan Jalan A. Yani dan Jalan Ukong Sutaatmadja, sedangkan Jalur Jalan one way yang baru, Jalan sepanjang Jalan Darah Kertawigenda, mulai dari lampu merah Gedung Golkar, sampai dengan pertigaan Jalan Mayjed Suprapto, sepanjang Jalan Ukong Sutaatmaja mulai dari perempatan Jalan A. Yani sampai lampu merah Pasar Inpres, dan terakhir terusan Jalan Mayjen Suprapto dari perempatan Jalan Ukong Sutaatmaja hingga pertigaan lampu Satu Otto Iskandar Dinata.
 
Menurutnya, 3 jalur one way yang baru itu, masih dalam tahap sosialisasi, sedangkan sosialisasi one way tersebut, membutuhkan waktu selama 40 hari lamanya, sebelum diberlakukan secara efektif, kemudian pada akhir Januari 2017 nanti, baru 3 jalur one way itu diberlakukan efektif, sehingga semua lapisan masyarakat subang tahu, bahwa semua ruas jalan tersebut, menjadi Jalur one way, jika sudah berlaku efektif, maka yang melanggar akan di tilang.  
 
"Jalur one way yang baru itu dipastikan, mulai berlaku efektif, pada akhir bulan Januari 2017 nanti, ya jika ada yang melanggar, maka akan dikenakan tinfakan berupa penilangan," tegasnya.
 
Sementara itu kata Yosef pemberlakuan one way di 5 titik ruas Jalan tersebut, sebagai upaya Dinas Perhubungan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam ketertiban, keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam berlalulintas.(rri-re)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama