» » Jelang Perubahan SOTK Baru, Sejumlah Mobil Dinas Inventaris Pejabat Eselon II Dan III Dikandangkan.

Sekitar 188 kendaraan inventaris Dinas Pejabat Eselon II dan III, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang "dikumpulkan dan diparkir" di alun-alun Subang, diurut sesuai SKPD masing-masing, 

Kasi Penataan Usahaan Aset, Bagian Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Subang Tita Terista mengungkapakan, pihaknya mencatat, dan menerima berkas surat-surat sesuai Kartu Inventaris Barang (KIB), termasuk kunci kontak dari tiap pemegang mobil, sesuai dengan Intruksi Plt Bupati, terkait penetapan SOTK Baru.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan Ibu Plt Bupati, ibu Imas Aryumningsih, menjelang penetapan SOTK Baru, semua mobil Dinas inventaris Pejabat Eselon II dan III dikumpulkan dulu, untuk Kita data, yang ada di kami yang harus dikumpulkan ada 188 unit.

Sesuai surat edaran dari Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih, mobil Dinas Pejabat Eselon II dan III tersebut, semuanya harus terinventarisir hari ini, paling lambat pukul 15.00 WIB. Namun apabila ada halangan karena dipakai Dinas seperti rapat di luar Kota, diberikan toleransi ditunggu hingga malam hari. 

Menurut Tita dari pengalaman sebelumnya hampir setiap pejabat pindah SKPD, inventaris mobil Dinasnya selalu dibawa, ke tempat yang baru, Itu berpengaruh kepada data KIB disetiap dinas, dan seringkali menyulitkan dalam melakukan inventarisir aset tiap SKPD.

Sedangkan total aset mobil milik Pemkab Subang yang tercatat mencapai 563 unit. Jumlah tersebut sudah termasuk mobil operasional dan ambulance. 

"Yang dikumpulkan sekarang hanya mobil inventaris pejabat, jumlah bervariasi tapi rata-rata per SKPD ada enam unit. Kalau operasional tidak termasuk yang dikumpulkan, umumnya mobil operasional sudah sesuai KIB disetiap SKPD," 

Sementara itu Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih menyatakan, Subang harus tertib, termasuk dalam hal kendaraan Dinas, jika ada yang membandel, maka akan dikenakan sanksi, apalagi ada isu Pejabat Eselon IV, yang menggunakan kendaraan Dinas jenis Inova, semestinya menggunakan jenis APV.
 
"Ya Kita ingin Subang itu tertib, kalau tidak tertib sekarang kapan lagi ?, jika masih ada Pejabat yang membandel, akan Saya tindak tegas," singkatnya.(rri-re)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama