» » Konsumsi 1 siung bawang putih tiap pagi dan dapatkan 8 khasiat ini

Bawang putih adalah rempah yang umum digunakan sebagai bumbu dapur. Hampir semua masakan memasukkan bawang putih ke dalamnya. Nyatanya, bawang putih pun bisa dikonsumsi secara mentah. Dan menurut beberapa penelitian, mengonsumsi bawang putih mentah 1 siung tiap pagi bisa memberikanmu manfaat sehat berikut ini.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh :  Kandungan allicin atau senyawa alami yang ada di dalam bawang putih membantu dalam meningkatkan imunitas. Konsumsilah 1 siung bawang putih di pagi hari saat perut kosong untuk mendapatkan manfaat ini.

Menurunkan hipertensi :  Hipertensi atau tekanan darah tinggi ternyata bisa diturunkan secara alami dengan mengonsumsi bawang putih tiap pagi.

Mengobati flu : Bawang putih adalah obat alami terbaik untuk mengobati flu dan infeksi lainnya seperti pilek maupun batuk.

Menurunkan kolesterol : Bawang putih membantu dalam mengendalikan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh yang pada gilirannya bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Mencegah kanker        :  Mengunyah bawang putih mentah tiap pagi mampu mencegah berbagai macam kanker seperti kanker perut, kanker rahim, dan kanker prostat. Sebabnya allicin dalam bawang putih membantu dalam menghancurkan sel-sel kanker.

Mendetoksifikasi tubuh :  Dikenal karena sifat antioksidannya, bawang putih membantu dalam mendetoksifikasi tubuh.

Mencegah demensia :  Selain bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh, kandungan zat antioksidan dalam bawang putih membantu dalam mencegah kerusakan sel yang menyebabkan penuaan dini dan demensia.

Menguatkan tulang :  Bawang putih juga dikenal dapat meningkatkan kesehatan tulang karena bawang putih akan meningkatkan tingkat estrogen dalam tubuh wanita yang mampu mencegah keropos tulang.

Selain manfaat tersebut, bawang putih juga memiliki sifat antibiotik kuat yang membantu dalam menyembuhkan berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama