» » Menyempatkan Liburan di Sela Kesibukan Itu Bukan Pemborosan

Tahu nggak kalau manusia dan robot itu sebenarnya mirip? Apalagi di dunia yang serba dinamis dan penuh tuntutan seperti ini, kita kadang harus memvorsir tenaga dan pikiran kita untuk terus bekerja. Jika tak bekerja, sulit untuk rasanya bertahan hidup. Rutinitas yang dilakukan setiap hari serasa tak ada habisnya.

Bekerja dari pagi hingga sore ditambah jam lembur hingga larut. Tubuh sudah seperti mesin. Terus disuruh bekerja. Kalau robot, jika rusak atau tak berfungsi tinggal diganti baterai atau mesinnya. Kalau manusia? Hm, dampaknya pasti langsung ke kesehatan tubuh dan pikiran. Penting sekali untuk punya waktu bersantai atau berlibur di tengah kesibukan agar kesehatan bisa tetap terjaga.

Tubuh Juga Punya Hak untuk Istirahat
Jangan sampai kita terlambat dalam urusan menjaga kesehatan. Seperti yang sering kita dengar bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Daripada nanti kamu keburu stres dan depresi dengan semua rutinitas sampai jatuh sakit, mending buat jadwal untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Hidup juga perlu seimbang, Ladies. Kerja keras boleh bahkan sangat dianjurkan. Tapi jangan sampai kita jadi mengabaikan kesehatan kita.

Liburan Bukan Berarti Pemborosan
Memang untuk liburan perlu uang. Kita harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan suatu pengalaman liburan. Apakah ini pemborosan? Menurut saya sih tidak. Kalau bisa direncanakan dengan matang dan pengaturan anggaran yang tepat, liburan bukanlah bentuk pemborosan. Toh, yang mendapatkan manfaatnya kita sendiri. Uang bisa dicari tapi pengalaman baru tak selalu bisa datang dua kali.

Hidup Cuma Sekali, Lakukan Semua yang Memberi Arti
Setiap hari bekerja tiada henti. Waktu istirahat dikorbankan untuk bekerja lebih keras. Sepintas memang tak ada yang salah. Apalagi jika pekerjaan yang kamu lakukan memang sesuai passion dan minat  yang kamu miliki. Cuma terkadang kita butuh merasakan bentuk pengalaman baru untuk bisa membuat segalanya terasa lebih seimbang. Menjelajah tempat baru, bertemu orang-orang baru, dan memperkaya diri dengan pengalaman seru, semua itu pastinya akan memberi sebuah arti yang baru dalam hidup.

Liburan Bisa Membuatmu Jadi Pribadi Baru
Ketika segalanya terasa rumit dan sulit untukmu berpikir jernih, keluarlah sejenak. Nikmati waktumu di tempat yang selama ini belum pernah kamu jelajahi. Temukan sudut pandang baru. Taklukkan tantangan dan ketakutanmu. Sehingga nantinya saat kamu kembali ke rutinitasmu, kamu akan jadi sosok yang baru, yang lebih dewasa dan bijak menghadapi semuanya.

Menyempatkan liburan di tengah kesibukan tak selamanya hal buruk. Asal bisa dilakukan dengan baik tanpa meninggalkan tanggung jawab yang diberikan, maka semuanya akan baik-baik saja. Kesibukan pekerjaan memang kadang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Tapi kita juga berhak menikmati hidup dengan cara menyenangkan, meskipun itu dengan cara liburan yang cuma setahun sekali. What do you think about it, Ladies? (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama