» » Pagelaran Budaya Wayang Golek, hibur Ribuan Warga Subang

Dalam rangka Sapari Budaya dan HUT Partai Golkar ke-52 tahun 2016 tingkat Kabupaten Subang, di gelar Budaya Wayang Golek "Sampura Sun Urang Subang" dengan Dalang Dadan Sunandar Sunarya Putera "Giri Harja 3", di Lapangan Alun-alun Subang, Sabtu (3/12/2016) malam.

Dalam Pagelaran Budaya Wayang Golek tersebut, diramaikan juga dengan bintang tamu, Ohang dan Sule, yang sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat Subang, karena Ohang dan Sule, kerap menghibur masyarakat Subang dan Jawa Barat dalam setiap pentas seni Wayang Golek.

Terkait hal itu, Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang, dalam sambutannya menyatakan, pagelaran Budaya Wayang Golek ini, sebagai pengobat rindu para penggmar Wayang Golek di Kabupaten Subang, pasalnya menurut Imas, setelah Ki Dalang Asep Sunandar Sunarya "Giri Harja 3", sebelum meninggal dunia, kerap menghiasi pagelaran Wayang Goleng semalam suntuk di Lapangan Alun-alun Kabupaten Subang setiap tahun, dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Subang, namun setelah dua tahun ini, tidak ada lagi pagelaran Wayang golek semalam suntuk itu, kini hadir kembali pagelaran Wayang Golek ini, dengan kemasan yang berbeda, dan pihaknya sengaja mengundang anak kandung dari Alm. Ki Dalang Asep Sunandar Sunarya yaitu, Dadang Sunandar Sunarya.

Imas juga berpesan, pagelaran Budaya Wayang Golek ini, masyarakat Subang diharapkan, bisa mengambil pelajaran yang berharga dari lalakon atau cerita yang di bawakan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya ini, karena cerita pewayangan itu, selalu memberikan atikan atau edukasi, bagi masyarakat dalam memahami arti kehidupan di dunia maupun untuk bekal nanti diakhirat.

Sementara itu dalam acara pagelaran Budaya Wayang Golek tersebut, nampak hadir sejumlah unsur Pimpinan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Subang, seperti, Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Budi Mawardi Syam, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K, Kajari Subang Chandra Yahya Wello SH, serta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang juga selaku ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama