» » Penyandang Disabilitas Di Bantu Pemkab

Sejumlah bantuan diberikan kepada penyandang disabilitas dan bantuan rehab rumah tidak layak huni. Plt. Bupati Subang Imas Aryumningsih berharap bantuan yang di berikan harus benar-benar digunakan sesuai dengan peruntukannya. 

Selanjutnya Imas menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Subang saat ini sedang gencarnya menginformasikan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) supaya tidak ada pungutan apapun. 

Semua dilakukan sesuai prosedur.  Disampaikan pula bahwa sejalan dengan pertumbuhan nasional Kabupaten Subang banyak menerima amanah diantaranya diberikan kepercayaan sebagai lokasi Pelabuhan Internasional di Patimban dan pembangunan Bendungan Sadawarna.   

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kab Subang, Yayat Sudrajat menyampaikan terima kasih atas perhatian dengan disampaikannya bantuan kepada 79 keluarga yang kurang mampu untuk perbaikan rumah tinggal layak huni dan pemberian bantuan kepada 44 kaum disabiitas. 

Dari 611 ribu orang penderita disabilitas di Subang, 20% diantaranya sudah di fasilitasi dengan sumber dana dari APBD kabupaten dan sesuai CPCL (calon penerima calon lokasi). 

Bantuan yang diberikan ialah alat bantu fisik berupa kursi roda sebanyak 19 buah, 14 buah hearing aid (alat bantu dengar), 6 Pasang tongkat ketiak (kruk), 4 buah tongkat putih untuk tuna netra, modifikasi motor untuk tuna daksa 1 buah.(wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama