» » Plt Bupati Subang Targetkan 30 Persen Keterwakilan Perempuan

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih menegaskan, pihaknya memiliki keinginan untuk penempatan Pejabat Eselon IV, III dan II di sistem Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, yang pelantikannya dijadualkan pada tanggal 27 Desember 2016 nanti.   

Imas  memiliki keinginan untuk memberdayakan kaum perempuan, guna pemenuhan kesetaraan gender 30 persen, di eksekutif, sedangkan di legeslatif, kesetaraan genter 30 persen itu sudah terpenuhi.   

Namun untuk memenuhi keterwakilan Perempuan di esksekutif tersebut menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), mengenai penempatan posisi para pejabat yang akan ditempatkan di 28 OPD baru itu, terlebih jabatan untuk keterwakilan Perempuan.  

Alasan Dirinya ingin menempatkan Pejabat Perempuan di 28 OPD, karena sesuai quota kesetaraan gender itu, karena perempuan memiliki kecenderungan, dalam melasanakan tugas dan tanggungjawabnya, dan Perenpuan lebih teliti dan telaten, serta Perempuan cenderung lebih bijak. 

Selain itu Imas juga juga menyebutkan, jika diberi porporsi oleh Baperjakat, maka penempatan Pejabat Perempuan itu, akan disesuaikan dengan kemampuan dan kompetensinya, tidak hanya melulu menjadi Pejabat Eselon II saja bisa di Eselon IV dan III, itu sudah cukup untuk memenuhi qouta kesetaraan gender.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama