» » Polres Subang Ingatkan Pengguna Tol Cipali Berhati-hati di Beberapa Titik Jalan yang Amblas

Setelah terjadi amblas dan longsor tebing di bahu jalan Tol Cipali di KM 103, kini terjadi lagi hal yang sama dibeberapa titik  jalur A atau tepatnya di jalur Jakarta-Palimanan, dengan panjang  dan kedalaman bervariasi sehingga perlu diwaspadai oleh para pengguna jalan tol Cipali.

Terkait hal itu, Kasatlantas Polres Subang, AKP Sujana mengungkapkan, lokasi amblas dan longsor di bahu jalan tol Cipali itu ada 3 lokasi, tepatnya di jalur A yaitu di KM 79, KM 85 dan Km 93 dan jalur B satu lokasi di KM 103.

"Semua titik yang amblas dan longsor itu, memang tidak menggangu arus lalu-lintas dari arah Jakarta menuju Cirebon, begitupun sebaliknya, namun apabila tidak segera diperbaiki dikuatirkan akan lebih besar lagi," ujar AKP Sudjana di Subang, Jum'at (16/12/16).
 
Khusus di KM 103 yang amblas dan longsor sejak setahun lalu kata Sujana, sudah beberapa kali terjadi, meseki telah diperbaiki, tampak beberapa pekerja masih melakukan upaya pencegahan, dan sudah ada alat berat untuk mengurug longsoran tersebut.

"Beberapa titik yang amblas dan longsor ini, diduga saat pembangunan pengerasanya kurang sempurna, sehingga begitu hujan besar akhirnya amblas, " Jelasnya.

Dikatakan Sujana, pihaknya telah meminta kepada pengelola jalan tol terpanjang di Indonesia ini, PT Lintas Marga Sedaya, segera menyelesaikan bahu jalan yang amblas dan longsor tersebut, karena dengan rekayasa lalulintas, saat pelebaran sementara ke bagian pemisah tetap saja dikuatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan, dan pihaknya mengingatkan kepada pihak pengelola jalan Tol Cipali, sebentar lagi Libur Natal dan Tahun Baru.

“Beberapa waktu lalu memang ada pernyataan dari staf di PT LMS yang ada di Subang kalau pengerjaan terus dilakukan dan khusus untuk di KM 103 sebelum tanggal 20 sudah tuntas. Kita lihat saja nanti, karena menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru,“ imbuh Sujana.

Secara teknis arus lalu lintas akibat longsor bahu jalan di beberapa titik dari wilayah Subang ke  Cikopo  tidak terganggu, tetapi dengan adanya rambu-rambu berupa traffic cone  akan menghambat alur lalulintas, karena praktis menjadi penyempitan ruas jalan, sehingga diharapkan selain ada pelebaran ke tengah dan penambahan rambu-rambu, serta penerangan, karena banyak pengendara di jalur ini, yang memacu kendaraannya dengan kecepatan yang tinggi.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama