» » Polres Subang Perketat Pengamanan Gereja Menjelang Perayaan Natal

Hari pertama Operasi Lilin Lodaya 2016, Personil Gabungan mengamankan sejumlah Gereja yang akan digunakan peribadatan Natal oleh Umat Kristiani.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianti Wahid, S.I.K menyatakan, penempatan Personil di setiap Gereja sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan Gereja, yaitu 15 Personil, mulai dari ring satu ring dua sampai ke ring tiga.

Bahkan pengamanan di sejumlah tersebut, juga diberlakukan penyisiran kesetiap sudut Gereja, dengan melibatkan Tim Gegana Brimob Jabar, untuk sterilisasi Gereja dari ancaman bom, sebelum dipergunakan untuk Ibadah.

"Kita juga melibatkan Tim Gegana Polda Jabar, untuk sterilisasi Gereja dari ancaman bom, sebelum dipergunakan Ibadah Natal," jelasnya. 

Sementara itu ditegaskan Kapolres pihaknya juga di Operasi Lilin Lodaya 2016 kali ini, tidak menggunakn alat Metal Detector, karena dianggap kurang efektif, jadi solusinya menggeledah semua tas pengunjung Gereja, untuk antisifasi teror bom.

"Sekarang Kita tidak lagi menggunakan Metal Detector untuk mengantisifasi dari ancaman teror bom, karena Saya kurang efektif, Kita geledah saja satu persatu," tandas Yudhi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama