» » Polres Subang Tangkap 4 Orang Tersangka Penipuan Lewat Medsos, Berikut 13 Barang Bukti

Satreskrim Polres Subang berhasil mengamankan empat orang tersangka, yang diduga pelaku penipuan lewat media sosial (medsos), beserta mengamankan 13 barang bukti, berupa kendaraan roda dua, dari tangan para tersangka.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K melalui Kasatreskrim AKP, Yandri Mono mengatakan, modus para tersangka dalam upaya menipu para korbannya dengan melalui medsos, yang menampilkan poto cewek cantik, sehingga beberapa korban tertarik berteman, dan akhirnya terbangunlah komunikasi, dan akhirnya jnjian untuk ketemuan di darat.

Dijelaskannya, poto cewek cantik yang terpasang di medsos tersebut mengaku nama NA, setelah para korban tertarik dan berkomunikasi kemudian janjian untuk ketemuan di suatu tempat yang sudah dijanjikan, dan korban datang ketempat yang sudah dijanjikan itu, ternyata yang datang bukannya NA tetapi RA, yang mengaku Kakak NA yang ada di medsos itu. 

Tersangka kemudian mengatakan bahwa adiknya sedang menunggu ditempat lain, kemudian tersangka meminjam motor korban, dengan alasan mau menjemput adiknya itu, dan akhirnya tersangka membawa kabur motor korban.

Sementara itu Yandri mengatakan, dari hasil penyelidikan, yang berdasarkan dari kronologis dan laporan para korban, dan modus yang dilakukan tersangka sama, akhir Polisi mengenali ciri-ciri pelaku, yang mengarah kepada seorang residivis yaitu RA (27), warga Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi Subang, dan Polisi berhasil mengamnkan tersangka di rumahnya, beserta tiga orang lainnya, yang diduga sebagai penadah, di tempat yang berbeda.
 
"Tersangka Kami amankan, saat berada dirumahnya di Patokbeusi, hasil pengembangan motor hasil penipuan tersangka, dijual kepada tiga orang yaitu, San (40), Sub (28) dan In (24), ketiganya merupakan warga Cilamaya Kabupaten Karawang, dan Na yang ada di Medsos itu saat ini masih menjadi DPO kepolisian, sementara itu tersangka Ra dijerat dengan pasal 378 KUHP," tandas Yandri.(rri.)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama