» » Polsek Pagaden Bekuk 5 Pelaku Curat

Jajaran Reskrim Polsek Pagaden, berhasil meringkus 5 orang komplotan pencuri sepeda motor matic, Selasa (27/12) kemarin, Kelima orang tersebut, diringkus di rumah masing masing tanpa perlawanan, kelima pelaku itu berinisial DS (18) ditangkap di Rancabogo Pagaden, AP (18) ditangkap di Sukamulya Pagaden, S (18) juga diringkus di Sukamulya, DR (17) di Maranggi, S (36) ditangkap di sukamulya. Kelima orang tersebut ditangkap hampir bersamaan. 

"Mereka Kami amankan di tempat yang berbeda-beda, tetapi dengan waktu yang bersamaan," kata Kompol Sirat Harsono.

Peristiwa pencurian tersebut berawal saat Korban Didin pemilik sepeda motor, berkunjung dan bermalam di rumah temannya di Kampung Sukarame Desa Simpar Kecamatan Cipunagara, Sabtu (24/12) pekan lalu. Paginya Didin kaget, sepeda motor miliknya sudah tidak ada di dalam rumah temannya itu. 

"Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pagaden. Berbekal informasi yang didapat akhirnya kelima tersangka berhasil kami dibekuk,"

Menurut kapolsek, para pelaku masuk ke rumah teman korban, dan merusak kunci kontak Yamaha Mio merah bernopol T 6998 UX tersebut.  

"Kelima komplotan maling tersebut, memiliki peran masing-masing, Mereka ada yang bertugas mencuri, dan ada yang bertugas menjual motor ke Cikarang. Kita kejar penadahnya sampai Cikarang Bekasi tapi tersangka berhasil kabur,"  

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan pihak Kepolisian, kata Sirat, berupa sepeda motor mio merah berikut kunci dan STNK-nya. 

"Mereka Kami dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman di atas lima tahun, paling lama 7 tahun penjara," pungkasnya.(rri-re)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama