» » Rata-Rata Penduduk Subang Sekolah Sampai Kelas 1 SMP

Angka lama sekolah di Kabupaten Subang masih rata-rata diatas tujuh tahun. Artinya, rata-rata penduduk Subang sekolahnya baru sampai dengan kelas 1 SMP. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, H. E. Kusdinar, mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Subang dari sektor Pendidikan masih rendah.

Masih rendahnya angka lama sekolah masyarakat Subang, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat Subang, khususnya di Pedesaan, terhadap pentingnya pendidikan bgi anak-anak. Padahal Pemerintah sudah menggratiskan sekolah itu khusunya bagi masyarakat yang tidak mampu, namun karena minimnya sosialisasi sehingga masyarakat banyak yang tidak tahu bahwa sekolah bagi yang tidak mampu sudah digratiskan. 

"Rendahnya kesadaran masyarakat Subang terhadap pentingnya pendidikan bagi anak-anaknya, sehingga angka lama sekolah di Subang masih jauh dari harapan," tegas Kusdinar.

Sementara itu Kata Kusdinar, pihaknya selalu menekankan kepada seluruh Kepala Sekolah, untuk mengakomodir, siswa-siswi yang tidak mampu, untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama