» » Ratusan Anggota Polisi Jajaran Polres Subang Ikuti Tes Psykologi Senpi

Sebanyak 350 anggota Polisi di Jajajran Polres Subang, Anggota Polres Subang, mengikuti tes Psykologi kepemilikan senjata api (senpi) di Aula Patriatama dan Mess Dalmas Polres Subang, Selasa (20/12/2016).

Tes Psikologi senpi ini sebagai ketentuan dan tata cara pinjam pakai senpi dinas selama satu tahun Jajaran Anggota Kepolisian Resor Subang, dilakukan oleh Kabag Psipers Bag PSI Ro SDM Polda Jabar AKBP R. Sujarwo S. didampingi Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K. Sementara itu anggota yang hari ini mengikuti tes psykologi itu terdiri dari para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan seluruh Anggota Polres Subang, yang memegang senpi.

Terkait hal itu, Kabag Psipers Bag PSI Ro SDM Polda Jabar AKBP R Sujarwo S mengatakan, anggota yang mengikuti tes kali ini yang sudah habis surat ijin kepemilikannya, sehingga perlu diperpanjang dengan mengikuti tes Psykologi. Jika tidak lulus tes psykologi kali ini, mereka bisa mengulangnya kembali di Mapolda.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan, tes psykologi ini sangat penting guna menguji kemampuan emosional para Anggota dalam menggunakan senpi.

"Tes ini sengaja Kami lakukan, agar senpi yang digunakan Anggota, bisa dijaga dan digunakan sesuai dengan tupoksinya," jelas AKBP Yudhi.

Ia menambahkan, dalam tes pesykologi ini ada nilai yang akan dievaluasi kesatuan, sebagai bentuk kemampuan Anggota Kepolisian dalam menggunakan senpi, jika tidak lulus, maka Wajib mengembalikan senpi kepada Kesatuannya. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama