» » Sebelum Merenovasi Rumah, Pikirkan Tentang 5 Hal Ini

Merenovasi rumah bukan hanya karena bangunan rumah sudah terlalu tua atau ketinggalan jaman. Renovasi rumah perlu kamu lakukan agar rumah yang sekarang kamu tempati lebih nyaman. Bukankah rumahku adalah istanaku? Sedikit perubahan pada rumah akan membuat suasana lebih tenang dan menyenangkan. Sehingga membuat kamu lebih betah untuk tinggal di rumah.
 
Sayangnya merenovasi tidak semudah bayanganmu. Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum merenovasi rumah. Ladies, berikut adalah hal yang harus kamu perhatikan. Here we go!
  • Siapkan Dana

    Renovasi rumah memerlukan dana yang tidak sedikit. Untuk itu kamu perlu menyiapkan dana, jangan lupa untuk menyiapkan dana lebih sekitar 30% dari total dana yang harus dibutuhkan. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan dana darurat. Jika kamu menyewa konsultan jangan lupa untuk konsultasikan jumlah dana yang dibutuhkan saat renovasi.
  • Tentukan Periode

    Waktu untuk renovasi juga perlu kamu pertimbangkan. Tentukan target renovasi akan selesai. Hal ini penting agar proses renovasi tidak mengganggu rencana kamu yang lain. Normalnya renovasi rumah antara 15-30 hari. Jika lebih dari itu coba konsultasikan bersama keluarga.
  • Bereskan Rumah dari Barang yang Tidak Perlu

    Sebelum kamu memulai untuk renovasi rumah, bereskan rumah dari barang-barang yang tidak diperlukan. Jangan ragu untuk membuang barang yang memang sudah tidak kamu butuhkan. Jika memang barang tersebut masih dapat dipakai lagi, tidak ada salahnya kamu membuat garage sale.
  • Simpan dengan Baik Barang yang Penting

    Saat renovasi rumah mungkin akan menyebabkan rumah menjadi kotor dan berdebu. Aktivitas tukang akan mengganggu kenyamanan kamu. Untuk itu simpan barang yang penting dan mudah rusak. Jauhkan dari bagian rumah yang direnovasi.
  • Siapkan Tenaga Profesional

    Untuk mendapatkan hasil renovasi yang rapi dan sesuai dengan keinginan kamu, maka jangan ragu untuk meminta bantuan tenaga yang profesional. Jelaskan rencana renovasi rumah dengan jelas, dana yang kamu miliki dan waktu yang kamu inginkan. Mereka akan membantu untuk mewujudkan impian kamu.
Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan saat memutuskan untuk merenovasi rumah. Jadi, kapan kamu akan merenovasi rumah? (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama