» » Semua Lpj Dari 245 Desa Masuk 100 Persen, Apdesi Subang Targetkan 2 Hari.

Jumlah Desa yang sudah menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama, hingga saat ini sudah mencapai 90 persen lebih.  Lpj yang disetorkan itu, sebagai persyaratan untuk mengusulkan pencairan DD tahap Kedua.   

Terkait hal itu, Sekretaris Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Subang Sudi Hartono mengungkapkan, dari 245 Desa sudah hampir 90 persennya atau sekitar 220 Desa yang sudah meyerahkan lpj ke Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Subang, sebagai persyaratan pencairan DD tahap kedua. 

Sudihartono juga menyatakan, untuk keseragaman dalam pencairan DD tahap ke dua, pihaknya menargetkan semua spj dari para Kades itu, harus terkumpul dalam dua atau tiga hari kedepan. Sesuai target Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Subang, Pak Asep Nuroni, semua spj dari 245 Desa itu harus terkumpul pada akhir pekan ini, dan Kita Apdes menargetkan paling lambat hari Rabu besok lusa sudah harus selesai, sehingga padapekan Ketiga bulan Desember 2016, DD tahap kedua, bisa langsung dicairkan . 

Lebih lanjut, Sudi berharap, kedepan Pemkab Subang, lebih banyak memberikan pelatihan dan bimbingan tekhnik (Bimtek), terkait tata cara pembuatan LPJ realasiasi DD, karena yang sekarang menjadi hambatan dan keluhan para Kades di Subang, tentang sistem peng-lpj-an DD, yang dari tahun ketahun sering mengalami perubahan, dan itu yang menjadi kendala selama ini.

"Alangkah baiknya Pemkab Subang, sering mengadakan pelatihan dan bimtek, bagi para Kades, terkait tata cara pembuatan lpj, yang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, karena persoalan itu yang selama ini menjadi kendala bagi para Kades," tandas Sudi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama