» » SOTK Baru, 967 Pejabat Subang Diambil Sumpah

Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih secara serentak melantik sebanyak 967 orang pejabat yang terdiri dari 28 orang eselon II, 22‎0 orang eselon III dan 719 orang eselon IV di GOR Gotong Royong Subang, Jum’at (30/12). 
 
Kata Imas, pelantikan ini merupakan kosekuensi yang diberlakukan UU yang mengharuskan adanya SOTK baru. Walaupun ada yang senang maupun tidak, tetap satu tujuan dengan kerja penuh tanggung jawab.

“Walaupun tidak menyenangkan dalam menunjukan karakter yang baik. Semoga Allah SWT mengabulkan do’a kita semua,”

dalam sambutan usai mengambil sumpah para pejabat yang dilantik. Kemudian Imas mengamanatkan kepada pejabat senior atau yang sebelumnya bisa berbagi ilmu dan pengetahuan kepada pejabat baru supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Imas berharap dengan bekerja penuh amanah membuat Subang menjadi kabupaten yang baldatun thayibatun wa robbun ghofur. Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati No. 821.2/KEP.480-BKD/2016, No. 821.2/KEP.481-BKD/2016 dan No. 821.2/KEP.482-BKD/2016 tanggal 30 Desember 2016 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural‎ eselon II, eselon III dan eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Abdurakhman bahwa pelantikan yang sekarang dilakukan adalah tuntutan dari Peraturan Pemerintah No. 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Jadi penyusunan formasi saat ini merupakan konsekuensi dalam memenuhi tuntutan perubahan SOTK yang baru,” ujar Abdurakhman. Kemudian kata dia pada pelantikan kali ini ada yang rotasi, yaitu menempati jabatan baru yang tujuannya sebagai penyegaran dan promosi yang menempati jabatan lebih tinggi yang harus dilaksanakan dengan baik. Sedangkan untuk jabatan eselon II akan dilakukan open bidding pada triwulan pertama tahun depan. Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Subang, Agustias Amin pelantikan kali ini merupakan ‎pelantikan terbanyak dalam satu waktu yang pernah terjadi di Kabupaten Subang.
 
Walaupun pada waktu pemberlakukan SOTK sebelumnya sekira tahun 2001, pernah juga melantik pejabat dalam formasi SOTK baru.

“Namun bila waktu itu pelantikannya dilakukan secara bertahap, tidak (sekaligus) sebanyak seperti sekarang ini,” ujarnya.

Kemudian kata Agustias menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) RI, Kabupaten Subang merupakan salah satu kabupaten yang awal merespon susunan Sistem Oraganisasi Tata Kelola (SOTK) baru.
“Kami berharap respon cepat yang ditujukan Ibu (Plt Bupati) bersama Tim Baperjakat-nya dapat memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Redaksi/Humas

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama