PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 3 Cara makan tanpa garam yang tidak membuatmu tersiksa

Garam memiliki fungsi untuk memberikan rasa pada makanan yang akan kamu konsumsi. Beberapa orang juga cenderung untuk menyukai rasa asin pada makanan mereka meski tahu bahwa konsumsi gula berlebihan mampu mengakibatkan naiknya tekanan darah tinggi dan retensi cairan.

Well, dalam upaya menjaga kesehatan maka kamu pun berpikir untuk mulai mengurangi konsumsi garam. Cara ini dipandang sedikit menyiksa karena membuat makanan yang akan kamu konsumsi berasa hambar. Namun penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com menemukan cara berbeda agar kamu tak merasa tersiksa meski kamu mengonsumsi makanan tanpa garam

Memasak bahan makanan segar
Bahan makanan segar memiliki rasa alami yang enak jika kamu mengonsumsinya secara perlahan. Daging memiliki rasa gurih dan manis. Begitu pula dengan sayur. Memasak menggunakan bahan makanan segar bisa meminimalkan penggunaan garam yang tidak perlu. Apalagi jika kamu memilih menggunakan bahan makanan organik.

Memperbanyak penggunaan rempah-rempah
Rempah-rempah memang berfungsi untuk membumbui makanan dan memberi rasa. Sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mengurangi penggunaan garam pada masakan. Bawang putih, bawang merah, rempah-rempah, atau minyak zaitun sendiri akan memberikan rasa yang enak pada makanan meski kamu menambahkan garam ke dalamnya.

Menghindari makanan olahan
Garam tak hanya berupa bubuk garam. Namun juga bisa tersembunyi ke dalam makanan olahan pabrikan. Oleh karena itu mulai saat ini beralihlah ke pilihan makanan segar dan hindari makanan olahan demi kesehatan karena makanan olahan sendiri juga mengandung gula dan zat pengawet tambahan.

Kamu ingin memulai hidup sehat tahun ini dengan mengurangi konsumsi garam? Cobalah menerapkan tips sehat di atas.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama